Posted by: alfigenk | November 6, 2008

Jangan layu

bunga_render

kada papa klo amun aku umpat berbagi pengalaman, aku bukan sok dewasa atau merasa lebih berpengalaman. Aku merasa sedih, mata adalah temanku disaat aku terjatuh dan membantuku bangkit. Dan kini mata yang terjatuh layu, aku harus membantu mata bangkit kembali, untuk merekah dan menjadi bunga yang paling indah kembali.

aku percaya bahwa ketika kita dapat menguasai diri,kita pun lebih bisa mengontrolnya, manusia itu adalah makhluk yagn gelisah, itu lah takdirnya. Makanya manusaia membutuhkan teman untuk berbagi. Beruntungnya manusia juga adalah makhluk yang berpikir dan diberi pengetahuan oleh penciptanya.

Hati atau kalbu adalah sesuatu yang selalu berbolak balik, begitu lah orang Arab menybutnya. Kadang kita cinta dan kadang kita benci, itu saja yang terjadi berulang-ulang, sedangkan cinta dan benci itu sendiri adalah daya atau energi yang sebenarnya menyertai dalam sisi-sisi hati, makanya apabila cinta telah menyelimuti seluruh hati, maka dia pun menjadi buta, begitu pula dengan benci. Namun benci dan cinta ternyata adalah sesuatu yagn relatif.

Biasanya manusia lebih memuji cinta, karean itu menyenangkan dan membahagiakan. Cinta itu mestery katanya, iya, karena kita manusai tidak memproduksi cinta, kita hanya diberi cinta oleh yang menguasainya oleh yang Maha Memiliki. Akhirnya manusia mempunyai defenisi masing-masing tentang cinta, tergangtung pegnalamannya, macam-macam deh defenisinya. Defenisi filosofis tentang cinta yagn aku dapat dari sebuah buku adalah bahwa cinta itu adalah sesuatu yagn abstrak, karena dia abstrak maka dia tidak bisa di ukur dalam dan waktu, dan manusia mendapatkan msing-msing sebentuk cinta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: