Posted by: alfigenk | June 21, 2010

bidadari yang terlambat

Ini akan membuat semuanya terlihat baik, paling tidak begitu, begundal tua yang sudah hampir membusuk namun masih suka duduk minum dan mengisap rokoknya dengan angkuhnya,dunia ini selalu punya tempat untukmu pak tua, kadang itu boleh saja, tak ada alasan untuk menggerutunya,
Tidak ada yang patut kita katakan lagi, ini selalu terulang dan tidak akan pernah kita sukai, kita melukai diri kita sendiri secara tidak langsung dan apakah hal itu akan menyenangkan atau tidak itu tidak akan menjadi masalah, hujan turun terlalu gerimis, hampir menyerupai kabut, buram dan menyentuh.
Tidak ada alasan yang tidak akan bisa kita lupa, sebagaimana kita juga selalu saja bisa mencari jalan keluar yang indah dan tidak bermakna sama sekali, terlalu banyak kata yang ingin kita bicarakan dan tidak pernah menjadi nyata dalam dirinya dan pikirannya sendiri.
Hari ini sedikit berembun, dingin, dan matahari merah di sebelah timur, seperti sebuah api besar di balik pegunungan itu, garis-garis api yang mengaris membentuk puncak-puncaknya.
Aku ingat seperti pagi ini, dulu bertahu-tahun yang lalu, pertama kali aku melihat dirinya, aku tertegun, seperti melihat bidadari yang terlambat naik ke langit setelah berjalan-jalam disubuh hari. aku tersenyum pada diri sendiri, dan kembali memandangi garis-garis kuning itu,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: