Posted by: alfigenk | March 1, 2011

Ruang benci yang Buram

 

Aku duduk disini saja kawan, Sungai barito ini terasa mistis,

Itu disana, di barat, mega-mega senja yang menguning,

Aku disini saja kawan,,,

disisi sungai barito ini, disini sunyi..

 

aku ingin duduk disini saja kawan,,,

hatiku gemetar, entah apa..

sejujurnya, aku membenci ini, aku seperti lumpuh…

aku teringat yogyakarta, teringat yogyakarta…

aku duduk seperti ini juga, ketika mata itu memandangku…

 

siapa yang mampu mengerti,,aku pun tak mengerti…

Tuhan telah mengaturnya dengan baik,,

Sangat baik, bahkan terlalu baik…

Tapi aku tetap gemetar untuk bertemu lagi,,

Aku seperti lumpuh…Lebih baik aku duduk sini saja,,,

Kau pun tahu, sungai barito sangat indah diwaktu senja…

Biarlah aku disini saja,,,

 

keindahan alam adalah ayat-ayat Allah..

Biarlah aku disini saja,

mengagumi ciptaan Tuhan-ku,,,

aku selalu berdoa agar kebaikan selalu untuknya…

Aku merahasiakan doaku itu dari orang-orang…

Bahkan dia pun tak tahu…

 

Aku ingin disini sampai pagi esok…

Aku gemetar, terasa relung-relung hatiku bergerak-gerak kawan…

Kadang aku berpikir dia keterlaluan,,

Tapi aku mengerti dia juga hanya gadis biasa…

Siapa yang bisa menahan bila rasa itu hadir menyelinap..?..

 

Jangan lah kau paksa aku untuk bertemu dia lagi,,

Biarlah aku duduk disini saja dan menahan diri..

Menikmati barito, sungai yang indah ini…

Dulu Aku hanya sengaja membuatnya benci…

Mungkin itu akan baik baginya…

Aku bukanlah orang bodoh, aku merencanakannya dengan baik…

 

sekali lagi, aku bukanlah laki-laki bodoh,

dan dia tak pernah benar-benar membenciku,

dia hanya memilih yang dia pikir terbaik untuknya…

aku membuatnya benci hanya untuk membuat ruang kabur, ruang buram, ruang abu-abu antara aku dan dia…

 

Lihat, barito mengalir ke laut,

dari hulu sana menempuh jalan panjang,

Tapi cinta, dia mengalir tak beraturan,

Aku duduk disini saja kawan…Hatiku gemetar..

Ketika aku menghirup udara banjarmasin

Aku merasakan udara yang sama dengannya

Itu sudah cukup mengobati rindu hati

Dan aku tahu..

Jika kami bertemu, maka rasa benci itu akan hilang

Leave a Reply

Categories

