Posted by: alfigenk | August 1, 2014

HAUS AKAN KEBENARAN

ilmucahayakehidupan.wordpress.com

ilmucahayakehidupan.wordpress.com

Haus akan Kebenaran

Oleh: Andin Alfigenk Ansyarullah Naim

Saya tidak tahu, entah siapa psikolog itu, tiba-tiba menjadi seolah seorang pahlawan lawan arena politik, saya pikir dia hanya seorang artis atau seorang yang sering hadir dalam acara gosip intertaiment, apa yang dia katakan benar-benar menjadi gosip sesungguhnya.

Dia mungkin akan menganggap saya seorang yang haus ketenaran karena saya adalah orang kampung dipinggir hutan, tapi begitulah, mungkin saja hanya dia pintar di dunia ini, kata teman saya bilang “Dasar Orang Kota” yang ingin terlihat pintar, sayang kami yang dikampungpun juga ada yang sepintar dia.

Siapa yang rakus akan kekuasaan?..seorang jenderal yang mereka paksa untuk mengalah dan menerima kenyataan atau seseorang yang baru saja diberi amanat besar yang malah meninggalkannya untuk kekuasaan yang lebih besar lagi? Mari kita tanya anak kecil yang bersekolah di Sekolah Dasar siapa diantara dua orang tersebut yang akan mereka sebut dengan si Rakus?

Atau siapa diantara kedua orang itu yang telah khianat atau sekurang-kurangnya berbohong?..ihh si tukang bohong, sungguh khianat demi kekuasaan akan menjadi teladan yang baik bagi anak-anak kita nanti. Tak apa bohong dan khianat asal menguntungkan bagi diri kita sendiri.

Jadi siapa yang sebenarnya haus kekuasaan?

Kami adalah pendukung kebenaran dan keadilan, maka rasa haus kami adalah haus akan kebenaranan bukan haus akan kekuasaan, kami terusik dengan sangat terusik ketika melihat kenyataan bahwa ada ketidakadilan terhadap kami, dan adanya ketidakbenaran terhadap bangsa ini.

Lalu apakah kalian lebih menyukai kebenaran atau ketidakbenaran? Kenapa kalian takut terhadap orang-orang pencari kebenaran seperti kami? Kenapa kalian takut terhadap orang yang tidak berani mengkhianati amanat rakyat seperti kami?

Atau apakah kalian sendiri adalah ketidakbenaran itu?.. lalu apa yang akan kita berikan dan kabarkan terhadap sejarah dan generasi kita akan hal ini?.. apakah kita akan mewariskan sebuah semangat ketidakberanian untuk mendapatkan kebenaran dan keadilan?

Dunia ini hidup dan terus berjalan selalu dengan semangat orang-orang seperti kami yang tidak pernah takut untuk mendapatkan kebenaran dan keadilan.

Apakah setelah olok-olok, cacian kasar, hinaan, fitnah yang kalian selalu cecarkan dengan media-media yang kalian miliki, yang telah mencuci otak jutaan rakyat ini, yang telah memalingkan sebagian besar rakyat bangsa ini dari kebenaran, lalu tiba-tiba kalian menyuruh kami legowo dan menerima kenyataan dan bersatu padu dengan kalian? Ini juga sebuah lelucuan, sesuatu yang kami tertawakan, kami tak akan berhenti untuk berjuang karena kami yakin Tuhan selalu bersama orang yang benar.dan kami tak akan pernah campur adukan antara hitam dan putih, antara kebenaran dan kebohongan karena itu akan semakin menghancurkan bangsa ini. Jangan menyalahkan pemimpin kami seolah karena dia ada negara ini menjadi terpecah, negara akan terpecah sekiranya kebenaran dikalahkan oleh kebohongan, ingat lah itu.

Jadi makan saja delusional kalian itu, karena itu cermin diri kalian sendiri yang rakus dan tak sadar diri.

Ada juga seorang wanita yang terlihat pintar, hmm mungkin saja dia juga pintar, dengan kata-katanya yang lembut tapi menyakitkan, lalu untuk apa menyalahkan KPU dengan serta merta begitu, dia sendiri saja yang seorang wanita pintar, punya wawasan luas dengan bahasa inggris bagus tidak memberikan contoh yang baik dengan tidak mengkritisi KPU sedari awal, seolah orang yang menyesali diri seharusnya dia malu terhadap diri sendiri, bisa saja bukan tulisannya akan didengar orang sedari awal?, rupa-rupanya dia tak juga siapa-siapa kecuali semakin mengacaukan keadaan, dia tidak membantu banyak tapi membuat kita mual dengan banyak.

Tentu saja seseorang yang telah ketahuan silsilahnya selama berabad-abad dapat lebih kita percaya dari seseorang yang bahkan kita tidak tahu siapa sebenarnya dirinya, seseorang yang tidak pernah jujur akan jadi dirinya sebenarnya, apakah kita harus memberikan anak gadis kita yang cantik kepada seseorang yang kita tidak ketahui asal-usulnya dan terkenal dengan pengkhianatan yang dia lakukan? Apakah kalian berpikir kalian tidak akan pernah dikhianatinya? Sesederhana itu saja kah?

Sejujurnya, pilihan kamu dan pilihan kami mempunyai beberapa kesamaan, politik itu sama saja bukan? tapi kami adalah orang-orang yang memilih kepada orang yang lebih sedikit mudharatnya, itu lah kelebihan kami, dan itulah kebenaran yang akan kami dukung.

Benar, orang-orang dibelakang kami terkena kasus korupsi, lalu apa bedanya dengan yang dibelakang kalian yang korupsinya juga lebih banyak dari pada dibelakang kami? Benar saja banyak pengusaha pribumi dibelakang kami  dan mana yang lebih baik dengan pengusaha-pengusaha asing dan keturunan asing dibelakang kalian?..kami lebih mencintai negeri ini, karena walau bagaimanapun ini adalah negeri kami, lalu apakah kalian mencintai negeri ini? Apakah pengusaha pendukung kalian itu mencintai negeri ini dari pada uang mereka? Apakah negeri ini benar-benar kalian cintai? Apakah ini benar negeri kalian?

Kenapa kalian tidak pernah curiga dengan pencitraan yang dilakuan selama bertahun-tahun tersebut? Kalian telah tertipu

Itu wanita yang pintar itu, we are smart just like you are, so jangan pernah anggap kami tidak mengerti, sekira-kira itu akan membuat kamu terlihat tidak paham.

So, untuk sebuah kebenaran, jangan lah kalian menyerah…kami tak akan menyerah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: